BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa/I Beasiswa LPMAK Sejayapura Pertanyakan Uang KKN

Logo LPAMK. (Foto: Ist@)

Jayapura, (KM)---Mahasiswa dan mahasiswi program beasiwa Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) yang mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi (PT) Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Papua, mempertanyakan uang Kulia Kerja Nyata (KKN) hingga kini belum ada kejelasan dari pihak Lembaga di kampus USTJ maupun dari Timika.

“karena selama ini, kami tidak melihat ada bantuan dalam membiayai dana-dana KKN, biaya-biaya untuk praktek dan baiya-biaya lain untuk tugas akhir studi. Selain biaya persemester,”kata Salah Satu Mahasiswa Program Beasiswa LPMAK, Modestus Takati angkatan 2012, kepada www.kabarmapegaa.com, Senin, (05/10/15) kemarin.

Kata dia, dari bulan juni hingga  saat ini, dana  bantuan tugas akhir dan biaya-biaya lain, dikatakan belum ada. Hingga, kami  juga merasa setengah mati dalam hal ini,”katanya.

“makanya, kami hanya mempertanyakan apakah pihak lembaga di Timika belum atau sudah mengirimkan dana untuk mahasiwa/I LPMAK yang tugas akhir,”tandasnya.

Karena, hampir dalam membayar uang tugas akhir, kami menggunakan dana pribadi. Bukan dana dari Lemaga,”katanya dengan nada kesal.

Sementara, salah satu mahasiswa program beasiswa yang tahun 2016 akan selesai dari pendididkan S1ya di jurusan Pertambangan, Matene Youw juga senada, selama ini kami sendiri yang membayar uang tugas-tugas akhir,”katanya.

Kata dia, padahal, kami hanya tahu selama kami masih di dalam program beasiswa di USTJ, berarti lembaga yang akan siap memfasilitasi semuanya, baik di dalam kampus dan diluar dari kampus,”jelasnya.

Hal ini, juga dibenarkan, Auslius Youw, salah satu Program Beasiswa tahun 2011, yang pada, kamis, (08/10/15) akan wisuda di USTJ, mengatakan, saya merasa kesal, karena untuk mengakhiri wisuda saya, saya pakai dana pribadi,”katanya.

Ia menilai, tetapi, kemungkinan besar, pihak Lembaga belum mempersiapkan dana untuk mahasiswa/I yang akan selesai,”jelasnya.

Kata dia, kami tidak tahu, apakah Lembaga dari Timika sudah mengirim atau belum untuk mahasisiswa/I yang akan selesai, pendidiakan di UST maupun di kota studi lainnya yang sedang menyusun proposal dan KKN dll.”tutupnya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa/I Beasiswa LPMAK Sejayapura Pertanyakan Uang KKN